PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Bupati Rokan Hulu Achmad menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohul untuk terus meningkatkan pelaksanaan kegiatan keagamaan yang selama ini telah berjalan di Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasirpengaraian.

Pelaksanaan program bidang keagamaan telah menjadi rutinitas yang wajib diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul, tidak saja dilaksanakan pada hari kerja, tetapi pada hari libur tetap berjalan dengan konsisten.

Diakuinya, sejak dilakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait pelaksanaan program keagamaan, ternyata terjadi peningkatan terhadap kehadiran pegawai untuk mengikutinya.

''Kegiatan keagamaan itu yakni puasa Senin-Kamis, wirid rutin setiap rabu malam, sujud tilawah dan salat shubuh setiap jumat, salat dzuhur dan shar berjemaah di MAMIC Pasirpengaraian agar terus di tingkatkan,'' terang Bupati Rohul Achmad saat memimpin apel pagi gabungan SKPD di halaman kantor bupati, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, bagi pegawai yang selama ini masih berjalan di tempat, agar pelaksanakan keagamaan ditingkatkan. Kalaupun melakukan peninjauan lapangan, mengawasi atau meninjau kegiatan yang sedang berjalan, namun diupayakan mereka bisa ikut melaksanakan program ini .

Dirinya selaku pimpinan daerah, memiliki rasa tanggung jawab moral dalam penegakan amar ma’ruf nahi mungkar khususnya kepada pegawai. Bagaimana kedepannya seluruh aparatur di Rokan Hulu, menjadi muslim yang baik.

Kemudian, Bupati dua periode itu meminta kepada Kepala Satker yang memiliki kegiatan fisik di lapangan, untuk dapat melakukan mengawsi dari pelaksanaan kegiatan yang dianggarkan tahun 2014. Jangan sampai, kegiatan yang telah direncanakan pemerintah daerah itu terbengkalai. Sebab, waktu yang tersisa hingga per 31 desember hanya beberapa pekan lagi. (ram)