RENGAT, GORIAU.COM - Kendati belum meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Inhu, namun Kontingen Rokan Hulu masih optimis bisa merebut mendali emas untuk 6 cabang olahraga.

Hal itu ditegaskan koordinator kontingen Rokan Hulu Yuhendra, SE, Selasa (21/10/2014). Menurutnya 6 cabor tersebut adalah silat, taekwondo, atletik, sepaktakraw, catur, bulu tangkis. ''Untuk 6 Cabor ini kita optimislah dapat emas," ujarnya optimis.

Sampai saat ini sambung Hendra, posisi Rokan Hulu masih berada pada peringkat ke 8 dengan raihan 4 perak dan 11 mendali perunggu dengan rincian, Tarung derajat 2 perak 5 perunggu. Atletik 1 petak 1 perunggu. Tinju 1 perak 4 perunggu.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, untuk kategori beregu putri bulutangkis Rokan Hulu melaju ke babak semifinal. Dewi yulianti, Allycia, Chelin Aulia Pitri, Ester, Nirma dan Stevi setelah mengalahkan tim Pelalawan dengan skor 4-1 dan Bengkalis skor 5-0.

Sementara sepek takraw beregu putra menang telak 2-0 melawan pekan baru di babak penyisihan. Sedangkan Panjat tebing beregu putra an. Andika candra, ahmad sholih dan arif melaju ke babak final setelah menyelesaikan babak penyisihan.

Sedangkan cabor silat yg merupakan andalan rohul telah berhasil menyelesaikan babak penyisihan dan 3 kelas memastikan diri kebabag final yaitu handa putra an. Gilang ramadhan dan saprizon ganda putri julia angraini dan arni wijayanti beregu putri, Endah permatasari, julia angraini, Ami wijayanti.

Pada cabor atletik Rohul berhasil meraih mendali perak an. Taufik hidayat dan perunggu di diraih oleh L. Tobing yg akan membalas nanti di jalan jepat 20 km akan habis-habisan untuk meraih emas. (ram)