PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal Calon Bupati H. Syafarudin Poti-H. Erizal tetap optimis maju sebagai pasangan serasi menuju Pilkada Rokan Hulu (Rohul) 2015-2020 yang bakal digelar 9 Desember 2015. Pasangan ini mengaku telah mendapat dukungan partai besar PDIP dan PAN. Dengan dua partai ini mengumpulkan 10 kursi dan sudah melebihi batas persyaratan yang ditentukan.

Ditemui GoRiau.com di Pekanbaru, Sabtu (25/7/2015). Syafarudin Poti mengaku optimis untuk membawa Rokan Hulu lebih baik kedepan, meskipun niatnya tersebut harus diterima dengan konsekwensi mundur dari jabatan anggota DPRD Riau.

"Saya sudah beberapa periode sebagai anggota dewan di Rohul dan sekarang DPRD Riau. Selama menjadi wakil rakyat, saya belum sepenuhnya bisa berbuat untuk masyarakat dengan segala keterbatasan. Harapan saya, sebagai Bupati Rohul kedepan, cita-cita saya untuk masyarakat akan terwujud," kata Syafarudin Poti yakin.

Keyakinannya mundur dari jabatan wakil rakyat di DPRD Riau yang belum genap satu tahun, Poti menyebutkan, dalam hidup harus ada pilihan. Pilihan yang diambil juga sudah dipertimbangkan dengan matang, walau untuk merebut kursi Bupati Rohul tidak mudah baginya.

"Bagi saya tak ada yang berat, lawan di Pilkada itu sama semuanya. Tergantung kita bagaimana nantinya memenangkan hati rakyat," pungkasnya.(rul)