PASIRPENGARAIAN, GORIAU.COM - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-68 berlangsung khidmat di Pasipengaraian, Rokan Hulu, Selasa (28/10) lalu. Instruktur Upacara (Irup) langsung dipimpin Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad M.Si.

Usai upacara, Ketua DPRD Rokan Hulu, Nasrul Hadi ST MT mengatakan, pemuda sebagai penerus bangsa harus punya keyakinan untuk maju dan bisa berkontribusi, minimal buat daerahnya masing-masing atau juga buat lingkungannya, termasuk bagi pemuda Rokan Hulu.

"Mari sama-sama kita berbuat untuk daerah ini dengan kapasitas kita masing-masing. Jadilah corong pembangunan di segala sektor dan pengawal pembangunan," ujar NH, sapaan akrab Nasul Hadi ditemui Kamis (30/10/2014).

Menurutnya, tak kalah penting yang perlu mendapat perhatian, jauhi sikap perpecahan, dan iri dengki, karena sikap itu tidak mencerminkan semangat Sumpah Pemuda yang sudah didengung-dengungkan berpuluh tahun silam. "Untuk itu mari kita bersatu padu untuk menuju Rokan Hulu yang sejahteara," ajaknya.

Disebutkan, Rokan Hulu sebagai daerah yang tengah bergeliat mengejar berbagai ketertinggalan, butuh sumbangsih banyak pihak, termasuk didalamnya kalangan pemuda.

"Jika semua kita bersatu padu, maka tak ada yang tak bisa dan Insha Allah Rokan Hulu yang kita banggakan, siap menjadi daerah maju dan berkembang dengan kesejahteraan masyarakat sesungguhnya," tambah Mantan Ketua KPU Rokan Hulu ini. ***