PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Panitia Jelajah Rimba Rohul (JRR) II tahun 2014 ini, sudah berhasil mengevakuasi 11 unit motor trail dari 14 motor trail milik peserta yang terkurung di kawasan Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah., Rokan Hulu, Riau.

Kini ke-11 unit trail, sudah dibawa ke posko panitia di Sekretariat X-TAR Jl Diponegoro Pasir Pangaraian. Informasi Sekretaris JRR II Rohul, Wirpan Jondri mengakui, 14 motor trail milik para peserta rusak di kawasan penduduk Dusun Sungai Bungo, rute lintasan para peserta JRR yang menempuh jarak 58 kilometer.

Wirpan mengakui, pihak panitia sempat kesulitan mengevakuasi motor trail di Dusun Sungai Bungo, karena jalan menuju ke dusun itu belum bisa diakses kendaraan roda empat. Motor trail yang rusak baru dievakuasi setelah diperbaiki mekanik dan onderdilnya dipesan dan dibawa dari Pasir Panagaraian.

Sepeda motor milik peserta yang rusak, semula dititipkan di rumah penduduk Sungai Bungo karena mesinnya tidak bisa hidup. Bahkan sebagian besar rusak akibat kain klosenya habis dan ada 1 unit yang zim atau tidak bisa hidup lagi.

''Panitia terpaksa membawa teknisi kesana, setelah hidup baru sepeda motor baru bisa dibawa ke Posko panitia X-Tar,'' terang Wirpan, Selasa (21/10/2014).

Kemudian, sepeda motor mengalaminya kerusakan, merupakan milik peserta sudah mengalami dimodifikasi, seperti mesin motor bebek, namun dirombak menjadi trail dan sejenisnya.

Tambahnya, untuk biaya setiap suku cadang motor yang rusak ditanggung peserta sendiri. Panitia hanya menanggung biaya teknisi. Hal itu sudah sesuai dengan kesepakatan awal seluruh peserta sebelum even JJR II tahun ini dilaksanakan. (ram)