PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Satuan Polres Rokan Hulu melakukan pencarian terhadap korban tenggelam saat menyeberang sungai yang arusnya deras akibat banjir. Hingga pukul 18.00 Wib, warga SP V Desa Sei Mandian Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, itu belum ditemukan.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Angung Yuwono melalui Kabag Ops Kompol Suwarno, mengatakan bernama Sotame Bolulo.

Kronologis kejadian, Selasa pagi sekitar pukul 07. 00 Wib pada saat Afridanus Waruhu, Rahman Nduru dan Sotema buloulo berangkat dari rumah untuk pergi kerja di PT SJI, kemudian mereka menyeberang parit gajah milik PT SJI dengan menggunakan sampan yang berada di parit gajah tersebut.

Saat di tengah parit gajah, sampan tersebut terbalik dan Afridanus Waruhu memegang sebuah kayu yang berada di parit gajah untuk sampai di tepi parit gajah tersebut, sedangkan Sotema Buloulo memeluk punggung Rahman Nduru terbawa arus air di parit gajah tersebut, sekitar 20 meter dari tempat kejadian peristiwa (TKP).

Namun Sotema Boulolo melepas pelukannya pada Rahman Nduru, dan akhirnya tenggelam di parit gajah PT SJI, korban diduga hanyut dalam parit gajah tersebut.

''Personil Polsek Kepenuhan dan karyawan PT SJI masih melakukan pencarian korban sekitar pukul 15.00 Wib, Kapolres Rokan Hulu beserta personil Polres Rokan Hulu dan Tim Basarnas tiba di TKP guna melakukan olah TKP,'' kata Suwarno.

Meski tim bersama masyarakat sudah bekerja keras langsung melakukan pencarian menggunakan dua perahu karet, satu perahu bot, hasilnya hingga pukul 18.00 Wib, korban masih belum ditemukan. (ram)