PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Enam pelajar Sekolah Dasar (SD) tewas sepulang sekolah karena menumpang dum truk yang akhirnya jatuh masuk parit di Jalan Area Perkebunan PT PIS II Blok P 38 Afdeling  IV, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (2/3/2015) siang sekitar pukul 12.30 Wib. Selain itu, 16 pelajar lainnya kritis.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol Suwarno kepada GoRiau.com, Senin (2/3/2015) mengatakan kecelakaan tunggal itu disebabkan dum truk BM 8512 TP itu jatuh dan masuk parit gajah. Diperkirakan sebelumnya melaju kencang.

Enam korban yang tewas di tempat adalah Dimas Prasetyo Darmawan (9), Yuni Widyas Tuti (13), Kenisa Wahyuni (10), Muhammad Wanda( 12), Diko Siantiri (10), dan Jefri (10).

Sementara korban kritis adalah Eka Satria, Surya Darma, Santi Berliana, Nadia Munte, Nanda Harahap, Hasnah Harahap, Junita, Mister, Ruth, Gresia, Doni Gultom, Novita Sari, Devita Sari, Sudarman, Martius dan Misbutet.

Kronologis kejadian, saat itu dum truck BM 8512 TP  bergerak dari arah Desa Kasang Mungkal menuju arah PT PIS II Kecamatan Bonai Darussalam, diduga kendaraan berkecepatan tinggi. Setiba di jalan Areal perkebunan PT PIS II Blok F 38 Afdeling IV Kecamatan Bonai Darussalam KBM tersebut hilang kendali dan masuk ke dalam parit.

''Kerugian  materi diperkirakan Rp 5 juta sesuai dengan LP: 32/33-M/III/2015/Riau/Res Rokan Hulu/Sek Kepenuhan. Kita sudah mendatangi TKP, mencatat saksi, melakukan olah TKP, menolong korban dan mengamankan Barang Bukti (BB) dan korban yang kritis sudah dirawat di Kliinik PT PSSP-2,'' tutupnya. ***