PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Rohul manargetkan bisa menanam 10 Ribu batang pohon pelindung di kawasan ruang terbuka hijau sepanjang jalan protokol Kabupaten Rohul, mendukung Kabupaten Rohul agar meraih Piala Adipura tahun 2015 mendatang.

''Kini ada 5000 batang pohon jenis mahoni, matoa dan ketapang yang kita bagikan ke sekolah-sekolah, baik Sekolah Dasar, SLTP, SLTA, Universitas Pasir Pangaraian (UPP), kantor desa, kelurahan, sekaligus menyulam hutan kota dan itu sudah kita sebarkan bibitnya,'' tegas Kadishutbun Rohul, Sugiyarno SP,M.Si, Minggu (23/11/2014).

Katanya lagi, hutan kota yang akan disulam, yakni hutan kota belakang kantor Bupati, belakang gedung Dharwa Wanita (DW), serta kawasan kompleks perumahan dinas Pemkab Rohul.

''Untuk pohon yang akan ditanam di ruang terbuka hijau tanggungjawab BLH, sedangkan untuk hutan kota jadi tanggung jawab Dishutbun Rohul, termasuk disepanjang jalan protokol. Target kita 10 ribu batang pohon ditanam, juga dalam rangka hari menanam pohon Indonesia bulan Desember 2014,” pungkas Sugiyarno. (ram)