PASIRPENGARAIAN, GORIAU.COM - Danramil 02/Rbh Kapten Arm Alza Septendi dan anggotanya bersama masyarakat melaksanakan patroli titik api di Dusun Tanjung Betung, Desa Seiroumbou Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, 3 Juli 2015.

Setelah melalui medan yang cukup sulit, Danramil beserta rombongan menemukan lahan milik masyarakat yang terbakar. Danramil dan rombongan pun langsung memadamkan berusaha memadamkan kebakaran lahan tersebut.

Danramil mengharapkan masyarakat tidak menggunakan cara membakar dalam membersihkan lahan, apa lagi di musim kemarau seperti saat ini. Sebab kebakaran tidak hanya merusak lingkungan, tapi juga membahayakan kesehatan masyarakat akibat menghirup asap.

"Bagi aparat desa yang mengetahui adanya masyarakat membakar lahan segera menghubungi Babinsa atau langsung melaporkan ke pihak yang berwajib untuk mengantisipasi menjalarnya api ke tempat yang lebih luas," kata Danramil mengingatkan.

Pemilik lahan yang terbakar, mengaku tidak mengetahui siapa yang membakar lahan miliknya. "Saya tidak mengerti, Pak, siapa yang membakar lahan saya. Yang saya lihat tiba-tiba lahan saya sudah seperi ini. Saya minta maaf, Pak," kata Suryadi kepada Danramil.rls