PASIRPANGARAIAN.COM - Atlet silat putri Rohul, Agrainai dan Arni Wijayanti, memecah menyumbangkan medali emas pertama untuk kabupaten Rohul untuk nomor ganda di ajang Porprov Riau di Rengkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Menurut Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Rohul dan Atlet KONI Rohul, Yuhendra, Senin (20/10/2014) sore, kedua atlet pencak silat Rohul tersebut, merupakan pemecah rekor peraih medali emas untuk kabupaten Rohul.

''Kita berikan aplus bagi para atlet pencak silat kita, yang sudah memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini, saya berharap atlet lainnya juga harus mampu dan berani tampil lebih baik agar bisa meraih apa yang kita inginkan,'' himbau Yuhendra.

Bahkan Yuhendra mengatakan, semula ada 8 atlet pencak silat Rohul yang memiliki peluang meraih medali emas atau perak, yakni Ucha Rolan untuk kelas 52 kg, Defrizal kelas 55 kg, Sandi Marianus kelas 58 kg, Rifari Rahmadani kelas 61 kg, Agus Efendi kelas 64 kg, Gani Hari.S kelas 67 kg, Ifni Wulandari kelas 52 kg dan Nursaimah kelas 58 kg.

Bukan hanya itu saja, untuk atlet Rohul lain yang bertanding dalam Porprov Riau tahun 2014 di Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), diantaranya ke final, seperti atlet bulutangkis beregu puteri asal Kabupaten Rohul, atasnama Dewi Yulianti, Allycia, Chelin Aulia Fitri, Ester, Nirma dan Stevi, Mereka mulus melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan tim dari Pelalawan degan skor 4-1 dan dari Bengkalis skor 5-0.

Sedangkan di cabang sepak takraw beregu putra, tim Rohul menang telak 2-0 melawan Pekanbaru dalam babak penyisihan. Sedangkan pada cabang panjat tebing beregu putra atasnama Andika Candra, Ahmad Sholih dan Arif, melaju ke babak final setelah menyelesaikan babak penyisihan.

Sedangkan di cabang olahraga (cabor) pencak silat yang merupakan andalan Rohul, sudah menyelesaikan pertandingan babak penyisihan. Atlet pencak silat Rohul, memastikan di 3 orang ke babak final atasnama ganda putra Gilang Ramadhan dan Saprizon. Untuk ganda putri, Julia Angraini dan Arni Wijayanti, kemudian Endah Permatasari, Julia Angraini, Ami Wijayanti.

''Kita berharap, atlet kita yang bertanding bisa mendapatkan medali emas. Kita tetap berikan suport bagi atlet kita,'' terang Yuhendra, yang bertanding di Porprov Riau.

Kata Yuhendra lagi, 8 orang atlit tarung drajat Rohul, juga melaju ke babak smifinal. Itu artinya, atlit tarung derajat Rohul saat ini sudah mengantongi setidaknya 8 medali perunggu.

''Bila ke semifinal, maka ini dapat diselesaikan dengan baik. Ada kemungkinan diantara 8 atlet pencak silat, bisa meraih medali emas atau perak. Mohon doa restu dari masyarakat Rohul,'' jelas Yuhendra lagi. (ram)