PASIRPENGARAIAN, GORIAU.COM - Darmawan, atlet Rokan Hulu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu dan Provinsi Riau dikancah Internasional, pria yang tercatat sebagai atlet takraw Rokan Hulu ini, menjadi salah satu Atlet yang mewakili Indonesia di pentas olahraga Asean, Sea Games, yang akan di gelar mulai tanggal 1 hingga 13 Juni 2015 mendatang di Singapura

Dermawan telah mengikuti pelatnas dari tanggal 12 januari sampai 20 juni 2015 di Cibubur, Bogor Jawa barat.

Darmawan nantinya akan masuk tim Inti Sepak Takraw Indonesia yang rencananya akan berangkat Ke singapura pada tanggal 2 Juni mendatang.

Sebelumnya Darmawan pernah meraih 2 medali emas di ajang Porprov tahun 2014 di Indragiri Hulu, 2 medali emas di Kejurnas takraw di Pekanbaru tahun 2014, serta memboyong 1 Medali emas dan 1 medali perunggu dalam kejuaran Porda 2011 di Tembilahan.

Apresiasi diberikan oleh Ketua Pengurs Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Rokan Hulu Tengku Habrizal Melalui Sekretaris PSTI Riswandi.

Dia mengaku, Darmawan dikenal sebagai sosok Yang disiplin dan juga bermental Juara. Dia juga memiliki ketenangan dalam melakukan umpan bola sehingga memudahkan Pemain lain untuk melakukan Smash mematikan.

“Saya berharap dengan dia (Darmawan) mewakili Indonesia diajang Internasional seperti Sea Games, akan memotivasi Atlet-Atelt Takraw Muda Rohul untuk lebih berprestasi” tutur Riswandi.

Sementara itu Kadispora Rokan Hulu, M.Zein mengungkapkan kebanggaanya terhadap Darmawan, yang dianggap sebagai pahlawan olahraga di Rokan Hulu.

"Kami tentu bangga, karena kami mempunyai pahlawan olahraga, dan atas prestasinya ini, Bupati Achmad Msi juga memberikan apresiasi,"ungkapnya dengan bangga.(dnl)