BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Drs H Wan Ahmad Syaiful,M.Si resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon bupati Rokan Hilir, Riau melalui perahu Partai Persatuan Pembangunan. Sebagai bukti keseriusan dirinya, pada hari Selasa (31/3/2015), dia menyerahkan formulir pendaftaran yang diserahkan kepada panitia penjaringan Bupati di kantor PPP KM4 di Bagansiapiapi.

Usai menyerahkan formulir, Wan Syaiful yang pernah mengabdi menjadi seorang birokrat selama 30 tahun ini mengungkapkan, keinginan mencalonkan diri sebenarnya sudah lama terbersit di hati namun selalu diurungkan mengingat pada saat itu sangat sulit untuk melawan tirani.

Saat dikonfirmasi, Wan Syaiful mengaku bahwa masuk di dunia politik sudah tidak canggung baginya karena sebelumnya dia juga pernah mencalonkan diri pada saat Pemilu legislatif dari partai Golkar.

Menurut pengakuannya, pencalonan dirinya benar-benar lahir dari dorongan pribadi dengan motivasi ingin berbuat terbaik untuk masyarakat. Dengan pengalamannya sebagai camat 15 tahun dan kepala dinas selama 15 tahun, maka tidak asing baginya untuk memimpin birokrat

Di tempat yang sama, Ketua Pokja Pendaftaran Cabup PPP, Indra Haryono mengatakan, formulir calon bupati akan melalui verifikasi pada tanggal 18 april melalui Rapimda yang dihadiri oleh ketua DPW dan Korwil se-Sumatera. Setiap calon harus menyiapkan visi dan misi dan dinyatakan lolos hanya 2 pasang calon.

Adapun syarat khusus calon, kata indra, harus bisa membaca Al Quran, berintegritas, tidak pernah menjalani hukuman tindak pidana korupsi dan mau mengkader jika terpilih jadi Bupati. (amr)