BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Hingga pagi ini, pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap gedung SMPN 2 Bagansiapiapi, Bagan Hulu, Rokan Hilir, Riau yang terbakar. Menurut keterangan dari saksi-saksi, ternyata ada tulisan teror di dinding sekolah sebelum peristiwa itu terjadi.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi sudah memintai keterangan sejumlah saksi dalam kasus kebakaran di SMPN 2 Bagansiapiapi tersebut.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Bangko, Fadlun mengatakan, ada tulisan berisi teror di dinding sekolah SMPN 2 Bagansiapiapi, yakni di gedung baru. ''Saya lihat digedung SMPN 2 yang baru tertulis jika kami tidak lulus 100%, maka sekolah ini akan kami bakar,'' kata Fadlun di hadapan Kadis Pendidikan dan Wakil Bupati Rohil, Erianda, SE.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat kembali terjadi di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau. Kali ini menimpa SMP Negeri 2 Bagansiapiapi. Sedikitnya 14 lokal hangus dan tidak bisa lagi digunakan. Peristiwa itu terjadi, Rabu (15/4/2015) pukul 2.45 Wib. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (amr)