BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Anggota DPRD Rokan Hilir yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan, H Bachid Madjid yang akrab disapa H. Akib meminta pemerintah serius menangani masalah banjir yang melanda beberapa wilayah dikabupaten Rokan Hilir. Hal itu sangat perlu dilakukan demi mencegah lebih luasnya dampak yang ditimbulkan baik selama maupun pasca banjir.

''Saya menilai, sejak ditinggal bupati terdahulu, H.Annas Maamun, pelayanan pemerintah Rokan Hilir semakin buruk kualitasnya. Padahal, kita harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terutama menyangkut masalah banjir," jelasnya kepada GoRiau.com, Jumat (21/11/2014).

Dia menegaskan, pemerintah harus intensif berkonsultasi dengan dewan guna mencari akar penyebab terjadinya banjir yang hampir melanda tiap tahun. Jika permasalahan menyangkut anggaran, DPRD mengupayakan akan menambahnya.

''Selama ini anggaran normalisasi sungai tiap tahun cukup besar. Tapi mengapa debit air di pemukiman warga tidak pernah surut. Ini lah yang harus kita cari solusinya,'' kata pemilik yayasan Al Majadiyah ini.

Terakhir dia meminta kepada Kepala daerah dan SKPD agar bisa berada ditempat dan sering menjalin komunikasi dengan legislatif. Karena masyarakat sangat membutuhkan pejabat yang serius menjalankan tugasnya. Apalagi, kata H.Akib, kondisi terakhir dari hasil peninjauannya, debit air dipemukiman warga makin saja bertambah terutama dibeberapa titik seperti disungai kubu, Sungai Sialang Hulu, Bagan Jawa dan Bagan Hulu. (amr)