BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Untuk mengembalikan fungsi kehumasan, Kabag Humas Pemkab Rokan Hilir, Riau yang baru dilantik, Hermanto mengundang seluruh jurnalis yang bekerja di Kabupaten Rokan HIlir, Kamis (21/8/2014). Pertemuan digelar untuk mendapatkan sumbang saran pengembangan informasi seputar pembangunan di Rokan Hilir.

Hadir dalam rapat itu ketua organisasi Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) dan Ketua Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ) Kabupaten Rokan HIlir.

Hermanto mengungkapkan, dalam menghadapi tugas akan datang, dia meminta kepada seluruh jurnalis untuk bersama-sama menyamakan persepsi terutama menyangkut pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

Segala keluhan yang selama ini membelit para kuli tinta dan kepala biro media, kata Hermanto, akan diupayakan semaksimal mungkin dicari solusi dan diputuskan agar kemudian hari bisa terselesaikan. ''Tahun depan merupakan tahun politik. Pada dasarnya kita tidak menginginkan para jurnalis dimanfaatkan orang lain untuk membunuh karakter salah satu calon,'' pesannya.

Demikian juga, sambungnya lagi, bagi media yang sudah menjadi mitra pemerintah, hendaknya jangan hanya mengumbar berita tentang pembunuhan dan tidak lagi mengedepankan konsep asal untuk mempublikasikan berita tentang pembangunan yang sedang berjalan. (***/amr)