BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - Badan kepegawaian daerah telah mendirikan posko pendaftaran ulang CPNS yang lulus administrasi pada hari Senin (20/10/2014). Hari ini, Selasa (21/10), seluruh peserta yang lulus berbondong-bondong mendatangi gedung serbaguna untuk mengambil nomor ujian CPNS yang nantinya akan mengikuti ujian di Pekanbaru dengan sistem CAT. 

Kepala BKD, Roy Azlan menyatakan bahwa pendaftaran ulang sekaligus pengambilan nomor urut untuk para peserta CPNS harus membawa KTP elektronik dan ijazah asli. ''Peserta harus mengetahui dimana lokasi tes dan jadwal sesi serta kostum yang dipakai,'' kata Roy Azlan, selasa (21/10) digedung serbaguna Bagansiapiapi.

Dikatakannya, posko pengambilan nomor urut peserta ujian yang dilaksanakan digedung serbaguna dibuka selama tiga hari berturut-turut. Para peserta dapat mengambil nomor urut ujian selama jam kerja. Pelaksanaan ujian CPNS nantinya menggunakan sistem CAT (computer Assisted test) yang bertempat dikantor BKN Jl Hang Tuah pekanbaru.

Dalam surat pendaftaran ulang, sudah tertulis semua sesi serta jadwal ujian, lokasi dan kostum ujian. ''Pakaian bebas dan rapi asal jangan menggunakan sendal atau celana jeans, jadi saya himbau kepada peserta mulai sekarang belajar lah untuk mengasah lagi ketajaman otak, karena sistem ujian skrg sistem CAT,'' ujarnya.

Pendaftaran ulang untuk hari ini, sambungnya, masih belum diketahui rekapitulsinya. Hari ini adalah pembukaan perdana posko yang meliputi delapan posko atau loket pendaftaran. Saat ujian, peserta tidak boleh terlambat. Peserta ujian wajib hadir satu jam sebelum ujian dilaksanakan. BKD tidak mengadakan simulasi mengingat terbatasnya waktu dan anggaran.

Di lokasi pendaftaran, Rosidayanti peserta CPNS asal Lenggadai Hilir mengaku belum mengerti dengan tatib poin 2 apakah nantinya mereka diberikan 1 hari untuk registrasi ulang atau registrasi saat mau masuk ujian. (amr)