BAGANSIAPIAPI, GORIAU.COM - 15 madrasah dan pondok pesantren di Kabupaten Rokan Hilir,Riau, akhirnya mendaftarkan diri dalam mengikuti Majdidiyah Tilawatil Al Quran III pada Minggu kedua bulan Februari tahun ini.

Keikutsertaan itu dinilai pimpinan pondok pesantren Al Madjidiyah, H. Bachid Madjid sangat penting mengingat selain pahala yang diperoleh dalam mengembangkan syiar Al Quran, juga sebagai tonggak bahwa putra daerah dianggap mampu menjadi kafilah didaerahnya sendiri tanpa harus mendatangkan kafilah luar daerah yang mengatasnamakan Rohil jika ada even MTQ baik tingkat kecamatan, kabupaten dan Provinsi Riau.

''Kita bersyukur karena sudah ada kafilah dari Rohil yang mendaftar. Itu sangat kita berikan apresiasi karena ajang ini bukan sekadar mencari nama, namun jadikanlah kesempatan untuk mengasah kemampuan dan pengalaman peserta,'' tutur pria yang akrab disapa H.Akib yang juga Anggota DPRD Rohil asal PPP kepada GoRiau.com, Minggu (1/2/2015).

Ke-15 kafilah itu, kata H.Akib, diantaranya berasal dari  MTs Asy-Syakirin Balam Km.21 Bangko, MTs.  Darul Falah Pujud, At-Thohiriyah Pujud, Darul Arafah Tanjung Medan, Al-Falah Simpang Kanan, MTs Sinaboi, Pesantren Al-Muhsinin Rimbo Melintang, Pesantren Raudhotul Jannah Bagansiapiapi, Al-Asasiyah Bagansiapiapi, P. Al-Islahiyah Panipahan, Pesantren Aswaja Kubu, MTs Pekaitan, MTs Ranto Kopar,PP Al-Wasliyah Kubu.

H. Akib juga sangat berterima kasih kepada Bupati Rohil, H.Suyatno.A.Mp yang turut mendorong kegiatan itu karena menurutnya, dengan mendengarkan ayat-ayat Allah baik yang kauniyah maupun syar'iyah tak ragu lagi, memperhatikan dan menghayati kekuatan besar dan hikmah yang besar yang ada pada ayat ayatnya akan meningkatkan keimanan dan keyakinan. (amr)