PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima wakaf 10.000 alquran, 7.500 buku panduan belajar membaca alquran sekaligus Juzz Amma dan alquran Braile dari Sinar Mas.

"Kami sangat berterima kasih, semoga wakaf alquran ini menjadi berkah dan amal ibadah. Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan," ungkap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kepada GoRiau.com, Kamis (23/6/2016) di Pekanbaru.

Ditemui ditempat yang sama, Direktur APP Suhendra Wiriadinata, mengatakan bahwa wakaf alquran dari Sinarmas Grup sudah menjadi kegiatan rutin perusahaan sejak tahun 2008 secara berkelanjutan. Setidaknya ada 500.000 mushaf Alquran yang telah dibagikan ke berbagai lapisan masyarakat.

Sementara, untuk kalangan yang memiliki kekhususan atau tuna netra dibantu dengan menyalurkan 500 set Alquran braile sejak tahun 2014, dan kalangan anak-anak melalui 70 ribu buku panduan belajar membaca Al Quran dan Juzz Amma, yang dimulai tahun 2015.

"Kami sudah berkomitmen untuk berbagi kebaikan melalui cara mewakafkan alquran. Tahun ini APP Sinarmas akan mewakafkan 10.000 alquran dan alquran braille khusus untuk Riau," katanya. ***