PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT mengatakan, guru adalah tonggak atas suksesnya generasi muda bangsa dalam menggapai ilmu pengetahuan. Karena itu, perjuangan guru patut dihargai dalam membangunkan generasi cerdas dan berilmu pendidikan.

"Momentum Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-70 tahun 2015, sangat baik untuk tumbuh kembangkan anak mulai dari usia dini hingga perguruan tinggi yang merupakan modal utama bagi bangsa dan negara dalam mencetak generasi muda berkualitas di berbagai disiplin ilmu," demikian dikatakan Walikota saat memimpin upacara Hari Guru Nasional di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (26/11/2015).

Walikota berharap momen hari guru dapat dijadikan intropeksi kepada tenaga pendidik maupun masyarakat, sejauh mana upaya membangun dunia pendidikan di Pekanbaru, dalam mencapai cita-cita menjadikan Kota Metropolitan Madani yang berdaya saing.

Adapun tema kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-70 tahun ini yakni, Mantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermatabat. rls