PEKANBARU, GORIAU.COM - Jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menangkap 3 dari 4 orang pelaku penjambretan di Jalan Sudirman, Pekanbaru yang menyebabkan korban benama Mulyono tewas ditempat, Rabu (29/10/2014) malam. Salah satu dari pelaku yang menjadi dalangnya diduga juga berprofesi sebagai wartawan lokal.

''Salah satu dari pelaku merupakan seorang wartawan lokal yang memiliki hubungan dekat dengan korban,'' tegas Kapolresta Pekanbaru, Kombes Robert, Kamis (30/10/2014).

Sementara itu, pihak kepolisian hingga hari ini masih melakukan pengamanan dan mengintrogasi ketiga pelaku. Dan satu pelaku masih dalam pengejaran berisial Y. Y adalah warga Palembang yang juga sebagai eksekutor dalam penjambretan dan perampokan tersebut.

''Penangkapan ketiga pelaku dilakukan di tempat yang berbeda. Ketiga pelaku yang kita amankan adalah EP, MS dan AF,'' tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mulyono menjadi korban jambret, ketika ia hendak berangkat ke bank untuk menyimpan uang. Namun, di tengah perjalanan ia dihadang empat orang tak dikenal. Para pelaku langsung menarik jaket yang diduga berisi uang ratusan juta.

Saat kejadian, jaketnya ditarik pelaku, korban terjatuh dan kepalanya terbentur ke aspal dan langsung tewas di tempat. Mulyono adalah warga Jalan Kina Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya memiliki toko kelontong. (san)