PEKANBARU - Entah sengaja atau tidak. Yang jelas, ada pemandangan yang tidak mengenakkan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru Riau, Minggu (22/5/2016). Pemandangan itu terlihat pada pintu keberangkatan, pas disebelah counter ATM Mandiri, depan informasi keberangkatan dengan tulisan besar ''Comming Soon'' dan juga ada logo Bank Mandiri.

Tulisan itu seolah-olah menandakan ''orang Riau'' tidak pandai berbahasa Inggris, karena kalau yang dimaksud ''segera hadir'', maka akan ditulis ''coming soon'', bukan ''comming soon'', yang menggunakan dua huruf m.

Tulisan itu bisa jadi menunjukkan bahwa orang Riau tidak siap menghadapi MEA (masyarakat ekonomi Asean) dan itu diperlihatkan dengan ketidakmampuan berbahasa Inggris dengan benar pada spanduk yang sangat besar pas di tempat penumpang datang dan pergi.

Warga yang ada di sekitar bandara internasional itu kepada GoRiau.com, Minggu (22/5/2016) juga menyayangkan penempatan kata yang salah di bandara yang berkelas internasional tersebut. Pasalnya, hurufnya sangat besar, dan itu pun salah.

''Saya lihat sendiri, ini kan pembelajaran yang tidak baik terhadap pengunjung dan masyarakat Riau. Masak ''coming soon'' dibuat ''comming soon'','' ujar Afisi Sabri, salah seorang warga yang sedang berada di bandara tersebut berkomentar.

Dikatakannya, pemandangan ini otomatis multi tafsir, dan dirinya menilai itu menggambarkan bahwa Riau tidak siap menyambut MEA. ''Ini kan bandara internasional, kok bisa salah,'' tutupnya. ***