PEKANBARU, GORIAU.COM - Wakil Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, MBA menghadiri Reuni Akbar Alumni Fakultas Non Gelar Teknologi (FNGT) Universitas Riau (Unri) Tahun 2014 dan Dialog ''Peranan Alumni FNGT Unri dalam Menunjang Pembangunan Provinsi Riau'' di Taman Agrowisata, BBI, Perhentian Marpoyan, Pekanbaru, Sabtu (30/8/2014).

Dalam sambutannya Wagub Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap alumni FNGT Unri dapat berperan membantu pemerintah Provinsi Riau dalam memajukan masyarakat Riau sesuai dengan bidang masing-masing. ''Kami berharap bapak-bapak dan ibu-ibu dapat berperan di bidang masing-masing,'' ujarnya.

Arsyadjuliandi Rachman yang akrab disapa Andi Rachman bangga dengan alumni FNGT Unri. Sebab, walaupun hanya tamatan Diploma III, namun ternyata banyak yang sukses. Mereka bergerak di pemerintahan, swasta, profesional dan masyarakat. ''Saya lihat banyak yang sukses di pemerintahan, swasta dan fungsional,'' katanya.

Diantara alumni FNGT Unri yang hadir adalah Basriman, mantan Kadis Pertanian Riau; Wariman, Kadis Perkebunan Kuansing; Herdi Yacub, Kadis BLH Kuansing; T. Juhardi, Kepala Bappeda Inhil; Ir. Slamet, Kadis Koperasi Inhu dan lainnya. Alumni FNGT Unri ini memang banyak yang bergerak di bidang pertanian, dan bidang teknik sioil dan teknik kimia.

Wakil Ketua IKA FNGT Unri Ir. H. Marjoni Hendri mengatakan alumni FNGT Unri hanya 10 angkatan (1981-1990). Terdiri dari Penyuluhan Pertanian, Produksi Pertanian, Teknik Sipil dan Teknik Kimia. Namun alumni FNGT Unri lebih kompak karena satu-satunya fakultas dengan program D III dan kampusnya tersendiri di Teluk Lembu, Rintis. ''Banyak kenangan yang bisa dirajut kembali pada hari ini,,'' ujarnya.

Ketua panitia, Ir. H. Fendri Jaswir, MP memberikan apresiasi atas kehadiran Wagub Riau. Apalagi Andi Rachman juga sarjana pertanian. Kehadiran Wagub Riau memberikan motivasi bagi alumni yang hadir. ''Hasil dialog ini nantinya akan kami sumbangkan untuk pemerintah Provinsi Riau,'' ujarnya. ***