PEKANBARU, GORIAU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Arsyadjuliandi Rachman masih meragukan kompetensi pejabat di Lingkungan Pemprov Riau, mulai dari eselon I, II dan III belum secara menyeluruh di atas 50 persen.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemprov Riau, Rabu (16/4/2014). Menurutnya, assessment atau penilaian dan perumusan terhadap sesuatu masih kurang.

Wagubri menyebutkan memang tidak terjadi untuk seluruh pejabat yang ada, namun masih ada yang dinilai memiliki kompetensi belum melebihi 50 persen. "Assessment masih kurang, saya rasa masih banyak pejabat eselon I, II dan III belum di atas 50 persen," ujar Wagubri.

Untuk itu, Wagubri berharap kepada pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik agar memaksimalkan diri dalam amanat yang sudah diberikan. "Kita sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat harus mengupayakan pelayanan maksimal," imbau Wagubri.

Karena ditegaskannya, pelantikan bukan sekedar pengisi posisi yang kosong atau mutasi sejumlah pejabat, namun lebih kepada bagaimana mereka yang dilantik menempatkan diri dalam situasi kerja yang sesungguhnya.

Mereka yang dilantik adalah mereka yang dinilaui layak menyandang jabatan tersebut. "Semua harus bersaing menjadi yang terbaik, karena itu yang akan menentukan perbaikan Riau ke depan," sambung Wagubri.***