PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman meninjau pelaksanaan Tes Kompetisi Dasar (TKD) CPNS untuk Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada hari kedua di Kampus Politeknik Chevron Riau (PCR) Rumbai, Minggu (19/10/2014.

Plt Gubri didampingi Kabiro Humas Setdaprov Riau Yoserizal Zen disambut langsung Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XII Ibtri Rezeki dan Kepala BKD Riau M Guntur di lokasi ujian.

"Kita meninjau pelaksanaan tes CPNS, mudah-mudahan tidak ada kendala," harap Plt Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman.

Plt Gubri hanya bisa masuk ke salah satu ruangan ujian dengan waktu yang sangat singkat, yakni saat para peserta diberi pengarahan terkait ujian menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kemudian hanya bisa meninjau dari luar saja.

Namun ada satu hal yang menonjol bagi Plt Gubri dan patut diberi apresiasi atas tes CPNS menggunakan sistem CAT tersebut. Dimana peluang adanya permainan sangat kecil.

Karena peserta akan dihadapkan langsung dengan hasil kemampuan yang mereka tuntaskan saat selesai ujian. "Setelah semua selesai, nilai masing-masing peserta akan keluar. Ini salah satu solusi yang baik untuk meminimalisir permainan di penerimaan CPNS," terang Plt Gubri.

Tes CPNS di Kampus PCR Rumbai dilaksanakan pada 18-19 Oktober 2014. Kemudian mulai Senin (20/10/2014) besok, ujian akan dialihkan ke Balai Diklat BKD Riau, Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru, Riau.

Terdata sebanyak 8.735 pelamar CPNS untuk Lingkungan Pemprov Riau dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti TKD atau tes tahap awal dengan syarat dan ketentuan yang sudah diinformasikan.***