PEKANBARU, GORIAU.COM - Akhirnya Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Ayub Khan angkat bicara soal pengadaan mobil dinas untuk pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dirinya yang cukup beberapa lama sulit dijumpai dan dihubungi, akhirnya 'tertangkap basah' oleh awak media, Senin (24/11/2014).

Dirinya ditemui usai menghadiri Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau. Dirinya mengakui bahwa sebanyak 151 mobil dengan jenis Toyota Avanza sudah stanby di dealer Toyota.

"Iya, itu baru sebagian. Sebenarnya ada sebanyak 432 mobil, tapi untuk tahun ini hanya sebanyak 151 yang diadakan," kata Ayub kepada GoRiau.com.

Dikatakannya, seluruh mobil tersebut diperuntukkan bagi pejabat eselon III di Lingkungan Pemprov Riau. Sementara untuk sisanya, Ayub belum berani mengatakannya. "Belum ada instruksi," katanya.

Begitu juga untuk pejabat eselon II, dikatakan Ayub memang dibatalkan. "Yang jelas dibatalkan, tapi untuk ke depannya belum ada arahan," sambung mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau ini.

Namun ditegaskan Ayub, untuk realisasinya, seluruh mobil dinas tersebut akan diserahkan pada 2015 mendatang. Karena memang difungsikan pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

"Akan dibagikan pada SOTK baru nantinya," sambung Ayub Khan.***