PEKANBARU, GORIAU.COM - Usai disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Riau Tahun 2014, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mulai tancap gas menggesa APBD Murni 2015.

Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun ingin APBD Murni 2015 juga dibahas dan disahkan jelang berakhirnya masa jabatan Anggota DPRD Provinsi Riau periode lama, 6 September 2014 mendatang.

"Jika anggota dewan yang baru, itu akan panjang lagi prosesnya. Jadi kalau bisa kita kejar sebelum masa jabatan dewan yang lama berakhir," terang Gubri.

Sementara saat ditanyakan perkiraan APBD Murni 2015 mendatang, Gubri mengatakan kemungkinan akan lebih besar dari tahun ini. "Mungkin bisa mencapai 9 triliun," kata Gubri.

Mantan Bupati Rokan Hilir ini menjelaskan, kemungkinan tingginya APBD Murni 2015 dikarenakan semakin banyaknya program-program pembangunan untuk kemasyarakatan yang akan disusun.

Beberapa diantaranya seperti program pengadaan Rumah Layak Huni (RLH) untuk masyarakat miskin. Kemudian sejumlah pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan mutu pendidikan, layanan dan infrastruktur kesehatan, hingga layanan masyarakat lainnya.***