PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak ingin menyia-nyiakan dilaksanakannya Konferensi Asia Afrika (KAA) dengan tuan rumah Indonesia. Rencananya, Sabtu (25/4/2015) pekan ini, Presiden China Xi Jinping beserta rombongan akan 'ditarik' ke Riau.

Informasi ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zen kepada wartawan, Kamis (23/4/2015). "Rencananya iya, mudah-mudahan jadi," kata Yose.

Tujuan diundangnya Xi Jinping ke Riau untuk memperkuat investasi. "Kita ingin investasi dari seluruh negara di Riau, termasuk China," tambah Yose.

Namun dirinya belum bisa memastikan apakah kunjungan ke Riau ini jadi atau tidak. Namun yang pasti, katanya, Pemprov Riau sangat berkeinginan agar kunjungan ini jadi dilaksanakan.

Konferensi Asia-Afrika 2015 dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (22/4/2015) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). KAA sendiri dihadiri sebanyak 106 negara, 26 negara diantaranya langsung dihadiri oleh kepala negara masing-masing.***