TAPUNG, GORIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan syukuran Milad BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Ikhwanul Muslim ke-13 yang diadakan pada  Minggu 19 April 2015 kemarin. PT. Tunggal Yunus Estate (Asian Agri Group) mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Puskesmas desa Petapahan Kecamatan Tapung ini, sedikitnya telah memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol kepada seratusan masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi BKMT Ikhwanul Muslim yang ke-13 kali ini berjalan sukses. Hal ini terlihat dari antusias warga yang mengantri untuk melakukan pemeriksaan. Sedikitnya sekira 140-an warga mendapatkan pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol secara gratis. Bukan hanya melakukan pemeriksaan saja, petugas Puskesmas Petapahan juga memberikan pengobatan. Kegiatan pengobatan gratis ini terlaksana dengan sukses atas kerjasama PT. Tunggal Yunus Estate dengan pemerintah desa Petapahan dan pihak Puskesmas Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Dalam acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an ini, turut hadir Kepala Desa Petapahan Abdul Cholil, Kepala Puskesmas Kecamatan Tapung Drs. Zulhendra Das'at, Ketua BKMT Ikhwanul Muslim ibu Nuriah, pendiri BKMT Ikhwanul Muslim Jalaluddin Yahya, serta managemen PT. Tunggal Yunus Estate.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/21042015/asian2jpg-1983.jpgKepala Desa Petapahan Abdul Cholil dalam kata sambutannya menyebutkan, dirinya berterima kasih kepada pihak perusahaan PT. Tunggal Yunus Estate yang telah turut mensukseskan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini. Bukan itu saja, dihadapan ratusan ibu-ibu anggota BKMT Ikhwanul Muslim yang terdiri dari 23 perkumpulan pengajian dan perwiritan yang ada di desa Petapahan ini, Abdul Cholil juga berharap agar rasa persaudaran masyarakat desa Petapahan semakin erat dan adanya regenerasi kaum muda terhadap BKMT Ikhwanul Muslim.

Askep Jaka Hermanto dengan didampingi Kepala Tata Usaha Sofian selaku yang mewakili managemen PT. Tunggal Yunus Estate usai pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini menyebutkan, ''Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan, dalam hal ini PT. Tunggal Yunus Estate kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa Petapahan. Dalam pemberian pelayanan kesehatan gratis ini, kita tidak memandang dan membedakan latar belakang masyarakat, baik itu dari suku dan agama, pokoknya siapa yang datang kita berikan pelayanan kesehatan gratis,'' ucapnya.

Pantauan di lokasi pelayanan kesehatan gratis, kepala desa Petapahan Abdul Cholil juga turut ikut memeriksakan kesehatannya kepada petugas Puskesmas. (rls/kbs)