PEKANBARU, GORIAU.COM - Gubernur Riau Annas Maamun sempat mengeluarkan kata-kata kotor saat diwawancarai wartawan, Kamis (17/4/2014). Kata-kata kotor itu keluar karena dirinya kesal akibat ada wartawan yang menanyakan dirinya sedang membangun dinasti politik.

Namun Annas Maamun ternyata punya pandangan berbeda. Menurutnya, kalau pengangkatan keluarga itu salah jika yang diangkat tidak mampu, tapi kalau layak, tentu tidak ada salahnya.

Bahkan Annas mengatakan, dirinya sedang memperbaiki kualitas birokrasi karena ternyata ada sekitar 700 orang pegawai Pemprov yang diangkat secara tidak jelas.

Lagi pula, katanya, pengangkatan beberapa anggota keluarga menjadi pejabat, tidak menyalahi prosedur, apalagi kalau yang diangkat juga mumpuni dan lebih baik.

''Jangan iri-irilah. Apa salahnya kalau ada keluarga saya yang menjabat seperti Pak Dwi Agus Sumarno. Dia itu dulu Direktur IPDN, jelas kemampuan diatas dinas. Jadi kalau dia memegang jabatan Kadis Pendidikan itu sudah layak. Jadi kalau keluarga saya mampu, apa salahnya?'' tegas Annas Maamun. ***