PEKANBARU, GORIAU.COM -Anggota DPR RI asal Provinsi Riau, Nurzahedi atas Eddy Tanjung menyambut optimis pelantikan 61 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Pemprov Riau yang dipilih melalui assessment, Jumat (24/4/2015). Dia juga siap bersinergi untuk menjembati pejabat daerah dengan instansi terkait di pusat.

Hal itu dikatakan Eddy Tanjung kepada wartawan langsung dari Jakarta. "Sebagai perwakilan Riau di DPR RI, saya mengucapkan selamat atas pelantikan pejabat di Pemprov Riau. Saya percaya pelantikan ini bagian dari rencana besar Pemprov Riau untuk terus mengembangkan potensi daerah agar dapat bersaing dengan daerah lain. Bahkan mampu bersaing dengan negara lain berkaitan dengan masuknya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN, Investasi, UKKM dan Koperasi ini berharap kedepannya sinergitas antara pejabat di Pemprov Riau wakil rakyat asal Riau di DPR RI makin dimaksimalkan. "Kami disini (DPR RI), merupakan perpanjangan tangan masyarakat Riau. Jadi masukan ataupun keluhan Pemerintah Provinsi Riau akan kami perjuangkan dalam pertemuan dengan kementrian-kementrian terkait di pemerintah pusat," katanya.

Menurut Eddy, pihaknya juga siap melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja (Satker) Pemprov Riau yang sesuai bidangnya di DPR RI. "Intinya mari kita memaksimalkan sinergitas antar pejabat daerah dengan kami wakil rakyat di DPR RI. Kami di DPR RI pun terus terbuka menampung masukan yang berkaitan dengan program kerja Pemprov Riau yang harus kami perjuangkan di DPR RI," tukas politisi Partai Gerindra ini. ***