PEKANBARU, GORIAU.COM - Kabupaten Siak menjadi daerah terbaik dan berhasil meraih penghargaan Bina Perencanaan Riau Terbaik yang diserahkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau, di Hotel Labersa, Kampar, Riau, Kamis (16/4/2015).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai tindak lanjut dari program-program perencanaan tata kelola daerah menuju pemerintahan yang baik. Program-program yang digagas Pemkab Siak untuk 2015 dinilai baik dan memberikan dampak positif bagi pengembangan daerah.

"Kinerja Pemerintah Daerah harus diperbaiki untuk kepentingan kita semua, terutama dampaknya terhadap pelayanan kepada masyarakat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat membuka Musrenbang Provinsi Riau 2015.

Setelah Siak, menyusul Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu. Dalam arahannya, Plt Gubernur Riau berharap agar jejak ketiga daerah yang mendapatkan penghargaan ini diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Riau lainnya.

Karena menurutnya, kinerja Pemda sangat berdampak kepada kenyamanan, kesejahteraan dan berbagai hal lainnya menyangkut kepentingan masyarakat luas.***