PEKANBARU, GORIAU.COM - Setidaknya akan ada sekitar 20 pejabat Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Administrasi (eselon III) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dipromosi ke JPT Pratama (eselon II).

Karena saat ini ada 62 jabatan JPT Pratama yang akan diisi. Sementara pejabat setingkat yang lulus hanya sekitar 44 orang. Sisanya 92 pejabat lainnya merupakan pejabat JPT Administrasi.

Dari 44 itu, kemungkinan tidak semuanya juga yang akan mengisi. Beberapa diantaranya ada yang akan memasuki masa pensiun, dan ranking yang berada di bawah pejabat JPT Administrasi lainnya.

Seperti diantaranya Plt Kadisnakertransduk Riau Nazaruddin dan Direktur RS Jiwa Tampan Ernawati Balia yang memasuki masa pensiun.

Hingga saat ini, belum ada kepastian dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Saat dikonfirmasi, dirinya hanya mengatakan tinggal melengkapi administrasi.

"Tinggal melengkapi administrasi," kata Andi Rachman (sapaan akrabnya) Selasa (14/4/2015) kemarin di Pekanbaru.

Diberitakan sebelumnya, dari 218 peserta, hanya 136 pejabat yang dinyatakan lulus seleksi. Jumlah tersebut akan diciutkan lagi menjadi 62 orang sesuai dengan posisi yang ada saat ini.***