PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman akan melakukan kunjungan dan tinjauan ke Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/11/2014).

Plt Gubri bersama sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan meninjau lokasi tersebut karena juga masuk dalam salah satu agenda 'blusukan' Jokowi ke Bumi Lancang Kuning.

"Direncanakan hari ini (Minggu, red)," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zen, Minggu (23/11/2014).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara serta rombongan akan datang ke Provinsi Riau (26/11/2014) pekan depan. Kedatangan Presiden sebagai langkah awal dan tindak lanjut terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

Mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jokowi beserta rombongan dijadwalkan mengunjungi Sungai Tohor di Kabupaten Kepulauan Meranti. Presiden akan melakukan dialog kecil dengan warga tempatan untuk mendengar dan menyerap aspirasi mereka.

Presiden akan menggunakan helikopter dan akan melewati Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dan Danau Zamrud. Usai kunjungan ke Meranti, Presiden baru akan beramah-tamah dengan pedagang di Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau.***