PEKANBARU - Sebanyak 4775 mahasiswa baru Universitas Riau, tahun ajaran 2016/2017, mulai Senin (23/5/2016) ini melakukan pendaftaran (registrasi) ulang. Pendaftaran ulang ini berlangsung di Gedung UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UR berlangsung lancar.

Informasi yang diperoleh dari Kepala UPT TIK Unri, Ir Ridar Hendri MSi, pada hari pertama ini sebanyak 750 mahasiswa baru, berbondong-bondong mendatangi panitia registrasi di gedung itu. Dari total 4775 mahasiswa baru Unri, sebanyak 2609 orang adalah mahasiswa jalur SMNPTN, sedangkan 2166 orang sisanya mahasiswa jalur PBUD.

Hasil pantauan di lapangan, memperlihatkan para mahasiswa baru tersebut antri secara teratur untuk melakukan pengecekan ijazah, rapor dan melakukan pembuatan kartu tanda mahasiswa.

Beberapa panitia dari rektorat (akademik, keuangan dan perencanaan), juga tampak hadir melalukan pemantauan di UPT TIK. Sehari sebelumnya, semua panitia pendaftaran ulang mahasiswa baru melalukan rapat di UPT TIK untuk merancang pelayanan terbaik untuk mahasiswa baru. Registrasi ulang ini akan berlangsung hingga hari Sabtu (28/5). Setiap hari pendaftar ulang dibatasi hingga maksimal 750 orang saja. ***