PEKANBARU, GORIAU.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno menyampaikan keluhan masyarakat kepada Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun terhadap Jalan Ujung Tanjung-Bagansiapi-api yang hampir setiap tahunnya mengalami kerusakan.

Keluhan ini disampaikannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau 2014, di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (22/4/2014).

Karena dijelaskan Suyatno, status jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Namun tidak ada realiasi perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau. "Hampir setiap tahunnya mengalami kerusakan," kata Suyatno.

Sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil harus berinisiatif melakukan perbaikan setiap tahunnya dengan anggaran yang tidak begitu besar.

Untuk itu, Suyatno berharap, jika memang Pemprov Riau tidak lagi mau membantu perbaikan jalan tersebut, lebih baik diserahkan ke Pemkab Rohil.

"Lebih bagus diserahkan ke Pemkab Rohil dan sekaligus bertanggung jawab mengelola jalan tersebut, dengan sifatnya tidak lagi menjadi jalan provinsi," ujar Suyatno.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun mengatakan hal itu tidak ada masalah. Karena meski tidak dibantu provinsi, Pemkab Rohil sudah bisa mengatasi setiap tahunnya.

Mengenai pengalihan yang diminta Bupati Rohil, Suyatno, kata Gubri itu tidak perlu dilakukan. "Saya kan dulu juga bupati, jadi itu tidak ada masalah," kata Gubri.***