PEKANBARU, GORIAU.COM - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Rokan Hulu (Rohul) hingga saat ini belum menyerahkan rekomendasi pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Sementara sisanya hanya tinggal menunggu tanda tangan Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Andry Sukarmen, Senin (18/8/2014), mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada dua kabupaten tersebut untuk segera menyerahkan suratnya. "Kita sudah minta mereka segera menyerahkan," kata Andry.

Kemudian mengenai waktu pelantikan, dijelaskan Andry akan disesuaikan dengan habisnya masa jabatan anggota dewan periode sebelumnya. "Itu tergantung SK yang dikeluarkan Kemendagri untuk masing-masing," sambung Andry.

Sementara untuk 10 kabupaten dan kota lainnya sudah mengusulkan dan diterima Biro Tata Pemerintah Setdaprov Riau. Mengenai prosesnya, setelah semua ditandatangani Gubri, maka usulan tersebut akan disampaikan ke Kemendagri.

"Setelah itu baru dilakukan pelantikan sesuai jadwal masing-masing," tandas Andry. "Kita berharap Rohil dan Rohul segera mengusulkan," ulang Andry.***