PEKANBARU, GORIAU.COM - Mantan Ketua Fraksi PDI-P DPRD Riau, Robin P Hutagalung menjelaskan bahwa mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus bersikukuh agar PDI-P mengirimkan anggotanya untuk ikut dalam pembahasan APBD Riau Tahun 2015.

"Pak James Pasaribu mengontak saya, agar dikirim anggota untuk membahas APBD Riau 2015, tapi saya konsisten menolak," tegas Robin usai diperiksa Penyidik KPK di SPN Pekanbaru, Riau, Rabu (1/4/2015).

"Karena APBD P 2014 saya sudah menolak, karena waktu yang terkesan sedikit, apalagi untuk APBD Riau 2015. Itu katanya permintaan Pak Johar agar dikirimkan anggota," sambungnya.

Sebelumnya, Robin P Hutagalung mengatakan bahwa fraksi yang dipimpinnya sudah menyatakan absen dalam pembahasan APBD Perubahan Riau Tahun 2014.

"Kami berpendapat, bahwa waktu yang tersedia tidak cukup. Untuk itu, kami absen sikap. Artinya tidak menerima dan juga tidak menolak. Jadi kami tidak mengirimkan anggota untuk pembahasan (APBD, red)," sambungnya.

Dikatakan Robin, bahwa dirinya tidak mengetahui mengenai APBD Riau Perubahan 2014 dan APBD Riau 2015. "Dari A-Z saya tidak tahu, karena tidak ikut dalam pembahasan," tegasnya.***