JAKARTA- Malam Launching "Riau Menyapa Dunia" resmi dimulai, acara pembukaan diawali dengan makan malam bersama di Ruang Balairung Kemenpar Ri, Jumat (27/05/2016) malam.

Acara makan malam yang diiringi alunan musik melayu semakin meriah dengan dihidangkanya berbagai macam menu makanan atau kuliner khas Riau. Dari mulai jajanan pasar, semua jenis minuman juga tersedia.

Dari pantauan GoRiau.com, makanan yang paling laris manis diserbu pengunjung adalah mie sagu, kolak dingin durian, nasi dagang, asam pedas baung, roti Jala, gulai paku dan ayam semur.

Tampak Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman duduk satu meja dengan para Duta Besar dari Singapura, Thailand, Vietnam dan Kuwait. Sementara disebelahnya atau meja kedua sederet pejabat daerah seperti, Sukarmis, Bupati Pelalawan M Haris, Anggota DPD RIAbdul Ghafar Usman, Maimanah Umar.

Sementara dibelakangnya terlihat jajaran dari Kementerian Pariwisata dan tamu-tamu luar daerah lainya.

Usai sesi makan malam acara akan kembali dilanjutkan dengan menampilkan beberapa kesenian khas daerah Provinsi Riau sekaligus nantinya akan ada pemukulan gong oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang akan melaunching secara resmi "Riau Menyapa Dunia".***