PEKANBARU, GORIAU.COM - Satu lagi atlet Riau dipanggil mengikuti pelatnas di Jakarta. Dia adalah, Eki Perdana Putra, atlet Squash junior yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia diajang Asian Squash Championship (ASC).

Ketua Umum, Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Riau, Adizar M Nur mengatakan, Eki akan bergabung bersama Tiga atlet daerah lainnya.

"Ya, kita sudah menerima surat resmi dari PB Squash, bahwa atlet junior kita Eki Perdana Putra dipanggil ke Pelatnas, untuk memperkuat tim Indonesia diajang ASC, 28 Januari  sampai 1 Februari," ujarnya, Jumat (23/1/2015).

Saat ini kata Devi, Eki masih menjalani latihan intensif di arena squash komplek Chevron, Rumbai. "Dia (Eki,red) masih di Pekanbaru, dia latihan setiap hari di arena squash Pekanbaru," ujarnya.

Dikatakan Adizar, PB PSI tahun lalu tengah memantau perkembangan atlet dibeberapa daerah yang memiliki prestasi mencolok. Salah satunya atlet Riau ini.

"Dia sudah sejak tahun lalu dipantau PB dan dia memang menunjukkan prestasi cemerlang tahun lalu, baik diajang Kejurnas dan kejuaraan lainnya," tukasnya.

Menurut rencana, Eki akan berangkat dan bergabung bersama tim Squash Indonesia pada 27 Januari ini. "Dia berangkat 27 Januari nanti," tegasnya.(rls)