KAMPAR - Turut prihatin atas bencana banjir besar yang melanda kabupaten Kampar, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mendistribusikan bantuan berupa 3 ton beras dan 375 kardus mie instan kepada para korban bencana banjir kampar di Posko Induk Lapangan Merdeka Bangkinang, Kamis (11/2) sore.

Bantuan bahan makanan ini diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, Santoso didampingi Plt. Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, Kamaluddin dan kordinator Posko Penanggulangan Bencana, Kapten Infantri Suwito di Posko Induk Lapangan Merdeka Bangkinang.

Direktur RAPP, Rudi Fajar, mengungkapkan bantuan yang diberikan RAPP merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan yang merupakan bagian dari masyarakat. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban korban banjir.

''Saya atas nama perusahaan dan keluarga besar karyawan RAPP turut prihatin atas bencana banjir dan musibah yang dirasakan masyarakat Riau saat ini khususnya di Kabupaten Kampar akibat luapan air Sungai Kampar saat ini. Semoga korban bencana diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah banjir yang terjadi saat ini. Kita semua berdoa agar bencana ini cepat berlalu sehingga kondisi masyarakat cepat pulih dan kembali bisa beraktivitas sehari-hari dan mampu bangkit bergerak maju untuk menatap masa depannya,'' ungkap Rudi Fajar.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/11022016/poto1jpg-3952.jpgRAPP Community Development Manager,  Sundari Berlian (kerudung coklat) didampingi SHR Manajer PT. RAPP, Edy Yusuf, SHR Kampar, Andrisman menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir yang diterima Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, Santoso di Posko Induk Lapangan Merdeka Bangkinang, Kamis (11/2).

Sementara itu, Stakeholder Relation (SHR) Manager Kampar dan Kuansing, Edy Yusuf, mengatakan bantuan yang diberikan masih akan terus berlanjut. “Besok (Jumat, 12/2) kami juga akan mendistribusikan bantuan selanjutnya kepada masyarakat Kampar Kiri wilayah Kuntu, Kuntu Darussalam Teluk Paman, dan Teluk Paman Timur. Kami akan menyerahkan 1.7 ton beras dan 217 kardus mie instan,” kata didampingi SHR Kabupaten Kampar, Andrisman dan CD Manager, Sundari Berlian beserta kordinator CD, Zamzuli Hidayat di lokasi.

Sebelumnya RAPP juga telah menyerahkan 2.2 ton beras dan 450 kardus mie instan kepada korban banjir Kampar di Kecamatan Gunung Sahilan yang telah didistribusikan kepada 110 KK di Desa Gunung Sahilan, 115 KK di Desa Gunung Sahilan Darussalam, 10 KK di Desa Subarak, 100 KK di Desa Kebun Durian, dan 115 KK di Sungai Lipai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, Santoso, menuturkan bantuan yang diterima akan didistribusikan kepada 28 posko dapur umum yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Kampar. Dia mengatakan ketinggian banjir di wilayah hulu sudah mulai surut dan kini banjir parah melanda wilayah hilir.

''Ketinggian air di hulu sudah turun satu sampai satu setengah meter. Kini tinggal tiga kecamatan yang posisinya terletak di bawah yang harus kita antisipasi. Tiga kecamatan itu diantaranya kecamatan Kampar Timur, Kecamatan Tambang, dan Kecamatan Siak Hulu. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih atas kepada RAPP atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang sedang dilanda musibah,'' ungkapnya. ***