PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, mendukung peningkatan Sumberdaya Manusia di bidang industri kreatif. Terutama, dalam menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada Desember 2015 nanti.

"Kita mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas SDM masyarakat di bidang industri kreatif. Minimal dua tahun ini harus di realisasikan untuk menghadapi MEA," kata Plt Gubri.

Masih banyak tugas dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau untuk mewujudkan program unggulan yang baik. Sehingga, produk hasil olahan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Riau bisa bersaing di kancah internasional.

Fokus pengembangan pemerintah yaitu kepada industri kreatif. Hasil produk dari unit usaha ini penting untuk diperhatikan agar sejumlah usaha kecil di Riau tidak mundur di pasar bebas.

Pemerintah Riau menyadari bahwa kendala terbesar saat ini berada pada titik penguatan jaringan ketersediaan infrastuktur, sarana dan prasarana. Hal ini acap kali menjadi keluhan hampir setiap pengusaha di Riau.***