PEKANBARU, GORIAU.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau berencana menjadwalkan uji tanding antara tim provinsi dengan juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2014 Indragiri Hulu (Inhu).

Hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana peningkatan kemampuan pedayung Provinsi Riau dengan sang juara di Porprov. "Kita ingin mengukur kekuatan, begitu juga pemenang nantinya," kata Ketua Umum Pengprov PODSI Riau, Sanusi Anwar kepada GoRiau.com, Minggu (19/10/2014).

Pertandingan cabang dayung di Porprov VIII masih berlangsung saat ini. Meski sudah ada beberapa tim yang masuk ke final, namun perolehan medali masih belum bisa dipetakan.

Sementara itu, Sanusi juga siap menjawab tantangan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis. Dimana sejauh ini cabang dayung merupakan andalan terdepan lumbung medali di Riau.

Namun semua itu masih dianggap kurang bagi KONI Riau. Karena memang prestasi dayung Riau didominasi oleh pedayung-pedayung putra, sementara prestasi untuk atlet putri masih dinilai belum menonjol.

"Kita siap mencoba tantangan itu. Karena sebelumnya, pihak pengurus juga sudah melakukan pertemuan untuk menguatkan juga prestasi pada tim putri," tegas Sanusi.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis meminta agar Pengprov PODSI Riau juga bisa fokus terhadap prestasi untuk atlet putri. "Kita ingin ini bisa direalisasikan, karena dayung merupakan andalan terdepan Riau," tegas Emrizal.***