PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman menaruh harapan besar kepada peserta CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Harapan ini dimaksudkan agar mereka yang lulus nanti adalah aparatur yang berkualitas.

Bukan berarti banyak aparatur di Lingkungan Pemprov Riau kurang berkualitas, namun Plt Gubri menginginkan mereka yang lulus ada yang terbaik. "Kita berharap yang lulus adalah mereka yang serius menyumbangkan diri sebagai PNS yang baik," harap Plt Gubri.

Plt Gubri meminta semua pelamar untuk mengikuti mekanisme tes yang telah ditetapkan. Hingga dikeluarkannya hasil dari keseluruhan tes CPNS tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 451 pelamar CPNS Pemprov Riau 2014 yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) mengikuti tes lanjutan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Pada hari pertama ini, enam pelamar CPNS tidak hadir.

"Ada enam yang tidak mengikuti TKB hari ini. Empat orang tidak mendaftar ulang dan dua yang tidak hadir hari ini," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur.

Usai melaksanakan TKB ini, tes selanjutnya adalah, tes wawancara dan tes performance. Tes ini akan dilakukan di Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Riau, Selasa (16/12/2014).***