PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah General Manager (GM) PLN Wilayah Riau-Kepulauan Riau (WRKR), kini giliran GM PLN Pusat Penyaluran dan Pengatur Beban (P3B) Sumatera, Eko Yudo Pramono, yang menemui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.

Eko melaporkan tentang keberadaan kantor baru di Pekanbaru. Pertemuan itu, juga dihadiri manajemen PLN WRKR dan Kepala Bappeda Riau. Awalnya Kantor BP3 Sumatera ini berada di Kota Padang. Namun kini, dipindahkan ke Pekanbaru.

"Ini merupakan kantor baru dari PLN yang berada di Provinsi Riau. Dulu memang, mereka berada di Padang, Sumatera Barat. Tetapi karena alasan teknis, mereka pindah ke Pekanbaru," kata Andi Rachman.

Selain itu kata Andi, kedua pihak serta Bappeda dan SKPD terkait, mendiskusikan bagaimana ke depan ini penyaluran dan pusat pengatur beban Sumatera, bisa saling berkoordinasi. Hal ini dalam rangka menyesuaikan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Provinsi Riau.

Sementara Eko mengungkapkan, jika Pemprov Riau sangat mendukung program kelistrikan PT PLN di Riau. Terutama, untuk mencapai target elektrifikasi yang diinginkan.

"Misalnya, untuk PLTU Tenayan Raya. Kita harapkan, 2015 ini sudah bisa beroperasi," katanya.***