PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua Pelaksana Proyek Waskita Karya untuk Jembatan Siak III, Purma Yoserizal, menegaskan, bahwa jembatan penghubung antara Kecamatan Rumbai dengan Pusat Kota Pekanbaru tersebut tidak harus dibongkar.

Karena disebutkannya, penyelesaian jembatan hanya tinggal mengatur gayanya. Dimana meski ada beberapa bagian yang over stress, namun semuanya tetap ditargetkan selesai pada Oktober 2014 mendatang.

"Tidak perlu dibongkar, karena tinggal mengatur gayanya saja," ujar Purma, Selasa (19/8/2014) kemarin.

Bahkan kembali ditegaskannya, jika jembatan tersebut akan kuat dan bisa digunakan setelah nantinya dibuka kembali. Karena dirinya mengklaim ada penguatan yang diterima pihak Waskita Karya untuk melanjutkan perbaikan tersebut.

"Semua tim ahli dan profesor sudah menandatangani akan kondisi Jembatan Siak III tersebut, jadi tidak perlu dibongkar," lanjutnya.

Sementara sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau, Muhammad menegaskan bahwa dirinya tidak berani dan berkompeten memutuskan apakah Jembatan Siak III tersebut memang harus dibongkar demi kenyamanan.

"Saya tidak berani memutuskan itu, harus ada tim ahli dan profesor yang mengecek dan menyimpulkannya," ulas Muhammad.***