PEKANBARU, GORIAU.COM - Nasib guru bantu Pemprov Riau belum juga jelas. Pasalnya hingga saat ini, mereka belum juga menerima pembayaran gaji, padahal aktifitas belajar mengajar saat ini termasuk tinggi.

''Tak ada alasan Pemprov Riau dalam hal ini, Dinas Pendidikan, menahan-nahan pembayaran gaji guru bantu. Mereka sudah mengabdi, kenapa justru ditelantarkan,'' ujar anggota DPRD Riau, Zukri Misran kepada GoRiau.com, Rabu (23/4/2014).

Menurutnya, kegiatan-kegiatan lainnya sudah dilaksanakan dan dibayarkan, namun hanya gaji guru bantu yang belum dikeluarkan. ''Yang diterima guru bantu tidak sebanding dengan yang telah mereka berikan, tapi kenapa justru pembayaran untuk guru bantu yang terlambat, dan kegiatan lainnya malah diprioritaskan,'' ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Untuk itu, Zukri meminta Disdik untuk lebih memprioritaskan pembayaran gaji guru bantu karena para guru ini sudah sangat membutuhkan untuk membiayai kehidupan. ''Kita minta Kadis Pendidikan yang baru untuk segera menindaklanjuti pembayaran gaji guru bantu ini. Dananya sudah ada, kenapa harus ditahan-tahan,'' tegasnya. ***