PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman secara resmi melepas 19 orang yang akan berangkat umrah pada 13 Desember 2014 di ruangannya, Kantor Gubernur Riau, Kamis (11/12/2014).

Ke 19 orang tersebut terdiri dari 15 orang PNS dan 4 pendamping di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap para pegawai ini bisa menunaikan ibadah umrah dengan khusuk.

Agenda Pemprov memberangkatkan para pegawai berprestasi ini baik umrah maupun wisata diharapkan akan memberikan semangat kepada pegawai lainnya. Sehingga dapat memberikan dorongan agar bekerja lebih baik lagi.

"Saya berharap tentunya jaga keselamatan, doakan juga agar Pemprov lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan tugas-tugas pemerintahan nantinya," ujar Plt Gubri.

Sementara itu, Erwan, pimpinan rombongan calon jamaah umrah, menjelaskan, pemilihan pegawai yang mendapatkan hadiah umrah ini setelah melalui beberapa tahapan. Dimana, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau meminta satker untuk mengirimkan pegawai yang berprestasi.

Para pegawai ini kemudian dibuatkan skor ranking 1 hingga 5 masing-masing instansi diberikan hadiah umrah. Sementara ranking 6-10 pegawai berprestasi lainnya, memberikan wisata ke Yogyakarta.

"Tujuan kami menghadap Pak Plt Gubernur adalah melaporkan dan meminta restu keberangkatan ke tanah suci Mekah ini," ungkap Erwan.***