PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemimpin Redaksi GoRiau.com Hasan Basril dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) Dr H Ahmad Tarmizi Yusa, MA, akan menjadi narasumber pada Seminar "Peran Media Massa Mencegah Penyebaran Paham Radikal", di Kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Kamis (23/4/2015).

Seminar tersebut terselenggara atas kerja sama Departemen Sejarah, FIB USU Medan dengan Forum Diskusi Publik.

Hasan Basril ketika dikonfirmasi Selasa (21/4), memastikan akan hadir pada seminar tersebut. Dikatakan Hasan, selain 2 narasumber dari Pekanbaru, ada 3 narasumber dari Medan. "Informasi dari panitia, narasumber dari Medan ada 3, yakni Ketua PWI Sumut dan 2 akademisi," kata Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru itu.

Staf pengajar jurnalistik di jurusan Ilmu Komunikasi FDK UIN Suska, Fikom UIR dan STISIP Persada Bunda itu mengaku bersyukur punya kesempatan berbagi informasi dengan para akademisi, mahasiswa dan jurnalis di Medan, khususnya tentang peran media massa dalam menangkal penyebaran paham radikal.

"Melalui diskusi ini kita berharap pers bisa mendapatkan kritikan dan masukan dari kalangan kampus, sehingga peran pers dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan," harap tenaga penguji untuk uji kompetensi jurnalis di AJI Indonesia tersebut. rls