PEKANBARU, GORIAU.COM - Outbond training atau pelatihan di luar ruangan yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Riau di Bali, selama tiga hari terakhir, bukan plesiran. Tapi untuk membentuk tim kerja yang kuat dan kebersamaan sehingga kerja dewan ke depan lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan sejumlah anggota DPRD Riau kepada GoRiau.com, Jumat (31/10/2014). ''Kami bukan plesiran. Kami pelatihan di arena terbuka dengan permainan-permainan yang membentuk kekompakan, kebersamaan dan persatuan. Tujuannya akan terbentuk tim kerja yang kuat,'' kata Suhardiman Amby, anggota dewan dari Partai Hanura.

Anggota DPRD dari PAN, Musyaffak Asikin mengaku sangat merasakan manfaat dari outbond tersebut. ''Kita di dewan kan punya latar belakang yang berbeda, baik partai, disiplin ilmu, umur, pengalaman dan lain-lain. Dengan outbond kita dilebur menjadi satu,'' ujarnya.

Dengan demikian, kata wakil rakyat dari Inhil ini, dalam bekerja nantinya selama lima tahun, semua anggota dewan punya visi yang sama untuk pembangunan Riau. ''Tidak ada lagi ego pribadi, kelompok maupun partai. Semua punya tujuan untuk kepentingan rakyat Riau,'' tuturnya.

Anggota DPRD lainnya, Yusuf Sikumbang mengatakan program outbond ini sudah rutin dilaksanakan sekali dalam lima tahun, pada awal menjabat. Anggarannya juga telah disediakan jauh-jauh hari. ''Kami juga tidak tahu karena bukan kami yang menganggarkan,'' ujar politisi PKB ini. (fjw)