PEKANBARU, GORIAU.COM - Meningkatnya kasus narkoba yang terjadi di wilayah Riau, menjadi perhatian khusus Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Setia Untung Arimuladi SH MH. Guna meminimalisir kasus tersebut, pihaknya akan sosialisasikan ke sekolah di seluruh kabupaten/kota.

Dirinya tidak menampik, banyaknya kasus narkoba di Riau karena berbatasan langsung dengan negara tetangga. "Peredaran Narkoba sangat membahayakan. Sekarang ini, jaringannya sangat rapi," katanya.

Pihaknya bersama pihak terkait lainnya siap memberantas narkoba di Riau ini. Bahkan, Untung berencana akan mensosialisasikan bahaya narkoba di sekolah-sekolah di Riau.

"Kita rencanakan 6 April mendatang. Saya akan jadi inspektur upacara Senin langsung di sekolah-sekolah, khususnya SMA. Langkah itu akan diikuti kejaksaan di Riau," tuturnya.

Saat ini, ungkap Untung, narkoba sudah jadi masalah serius. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menyatakan negara status darurat narkoba.

Untung berharap, pemerintah daerah membangun rehabilitasi narkoba. Ini salah satu cara pemerintah menangani narkoba. Karena dengan rehabilitasi, akan memberikan dampak baik kepada para pengguna sebelumnya dengan pembekalan kreatifivitas lain.***